24.4 C
New York
Wednesday, November 25, 2020
Home Destinasi Wisata Pantai Cicalobak Garut

Pantai Cicalobak Garut

JENIS : Wisata Alam 

LOKASI: Desa: Desa Cijayana, Kecamatan : Mekarmukti, Kabupaten: Garut, Jarak dari ibu kota : 105 Km 

POTENSI:

Daya Tarik: Panorama alam pantai, Gelombang laut, Hamparan perkebunan yang luas, memiliki kondisi lingkungan cukup baik dengan kualitas lingkungan yang baik serta tingkat pencemaran rendah. 

Aktivitas: Menikmati pemandangan pantai dan laut.

Aksesibilitas :  Tersedianya jalan menuju ke lokasi dengan kualitas cukup baik, Sudah dilayanai oleh angkutan umum jurusan Terminal Guntur Cijayana.

Pertama kali menyambangi tempat ini memang terkesan lengang dan sepi, hanya beberapa orang saja yang tampak sedang berenang. namun keadaan itulah yang membuat pengunjung betah berlama-lama di pantai ini, terasa tenang dan damai. hanya suara angin dan ombak saja yang sampai ke telinga.

Pantai ini terletak di Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut. Pantai ini terletak dipinggir jalur Trans Jabar selatan diantara jalur Pameungpeuk dan Rancabuaya. nampak sangat indah dan mempesona saat anda melihat pantai ini dari atas jalan.

Terdapat beberapa Saung (tempat beristirahat) di tepian pantai, bisa digunakan sebagai tempat pengunjung menyantap hidangan perbekalan ataupun untuk sekedar ngopi dan menikmati keindahan pantai ini, akses jalan kebawah hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, adapun untuk mobil atau kendaraan besar lainnya bisa diparkir di sebelah kiri bahu jalan. Di atas terdapat sebuah warung yang telah tersedia juga bale-bale bambu dengan pemandangan langsung ke bawah pantai ini.

Pemandangan Pantai Cicalobak begitu indah serta menakjubkan, pantai ini mempunyai hamparan karang, lokasi pantainya ditumbuhi pohon-pohon khas laut, di kiri kanan pantai ada tebing menjulang tinggi hingga jadi daya tarik sendiri dan berikan kenikmatan untuk pengunjungnya.
Pantai Cicalobak Garut menghadap segera ke Samudera Hindia hingga debur ombaknya cukup besar tetapi terhempas karang. Walau ombaknya cukup besar namun di tepi pantai pengunjung masihlah dapat bermain air atau berenang.

Pantai Cicalobak Mekarmukti Garut belum di bangun serta diperkembang jadi tempat wisata unggulan hingga belum mempunyai sarana mencukupi. Pengunjung bisa memarkir kendaraannya di dekat pintu masuk, dekat warung-warung masyarakat. Bila pengunjung menginginkan bermalam di pantai Cicalobak dapat membangun tenda atau mencari penginapan di lokasi Pantai Rancabuaya.

Most Popular

Garut Kuliner Malam

Jumat 14 Agustus 2020 Bupati Garut Bapak H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP secara resmi membuka acara Garut kuliner malam yang nantinya...

Simulasi Acara “Garut Culinary Night”

Salam pesona garut Pada tanggal 13 agustus 2020 Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Garut H. Budi Gan Gan SH, M.Si dan Kepala...

Pelatihan Pemandu Wisata Sejarah dan Warisan Budaya

Salam Pesona Garut Pelatihan Pemandu Wisata Sejarah dan Warisan Budaya 2020 dengan lokasi Makan Syekh Jafar Sidiq dan Situ Candi Cangkuang yang di...

Proses Pembongkaran dan Pengangkutan Gerbong Kereta Api Mini di Situ Bagendit

Pada tanggal 13 agustus 2020 dilakukan proses pembongkaran dan pengangkutan gerbong kereta api mini di Situ Bagendit sebagai tahap awal dimulainya revitalisasi...

Recent Comments