24.4 C
New York
Wednesday, October 21, 2020
Home Informasi Bupati Garut Tinjau Pembukaan Jalan Baru Cibalong - Cisompet dan Peundeuy

Bupati Garut Tinjau Pembukaan Jalan Baru Cibalong – Cisompet dan Peundeuy

Bupati Garut Rudy Gunawan, Kamis (16/07/2020), meninjau langsung rencana pembukaan jalan baru penghubung antara Cibalong, Cisompet dan Peundeuy. Turut serta dalam peninjauan, Asisten Administrasi Umum, Jajat Darajat, Sekretaris Bappeda, Agus Ismail, Forkopimcam Peundeuy, dan jajaran Dinas PUPR.

Dengan menggunakan kendaraan roda dua, Bupati Garut  ingin mengecek langsung lahan yang akan dibebaskan untuk pembukaan jalan baru nanti.
"Hari ini kami berada di suatu pedalaman di antara 3 kecamatan, berjarak kurang lebih 100 km dari kota Garut. Harga satu buah kelapa di atas pohon di sini hanya Rp.500 rupiah, ini bisa dibayangkan bagaimana sedihnya  warga di sini dari satu pohon kelapa hanya mendapatkan uang sekitar Rp15.000 untuk 30 butir kelapa, padahal di kota 6.000 rupiah per butirnya, karena jalan ke sininya rusak, nah kita perbaiki jalan ini," ujarnya.

Bupati Garut berharap dengan pembukaan jalan baru nanti, hasil-hasil pertanian bisa dengan cepat disalurkan dan dengan harga yang kompetitif, sehingga dapat menopang dan meningkatkan taraf hidup ekonomi setempat.

Seperti biasa, setiap kunjungan ke daerah, di sepanjang jalan Bupati Garut memberi uang jajan untuk anak anak, dan janda tua. Tidak hanya itu, bupati menyempatkan berhenti dan menyapa masyarakat sambil mencicipi makanan khas daerah setempat, termasuk kelapa muda, singkong madu, ubi dan makanan khas lainnya. 

Perjalanan bupati dan rombongan dimulai dari desa Mekarmukti, Kecamatan cibalong menggunakan kendaraan roda dua dengan Tim Trail Gaspoll, menuju Kantor Desa Pangrusaman Kecamatan Peundeuy. Sebelum tiba di Desa Pangrumasan, bupati sesekali berhenti sambil melihat pemandangan yang sangat indah diantara bukit-bukit dan pegunungan yang berada di daerah perbatasan antara Pangrusaman – Peundeuy dengan Desa Mekarmukti, Kecamatan Cibalong. 

"Kami menyusuri bukit dan pegunungan yang berada di wilayah selatan, ini adalah suatu wilayah yang lebih dari 100 km dari kota Garut, Ia memastikan, tahun 2024 infrastruktur di wilayah selatan ini menjadi bagus, sehingga hasil pertanian bisa diambil dan bergerak  cepat dan efisien.

"Ayo kita jelajahi Garut dan tentu kita laksanakan pembangunan dengan semangat menggunakan protokol kesehatan dan pemulihan ekonomi," ungkapnya.

Bupati Garut juga menyempatkan berbincang-bincang dengan Kepala Puskesmas Peundeuy, yang telah melakukan intervensi pemulihan kepada ibu hamil berisiko tinggi, kemudian intervensi gizi buruk dan stunting.

Most Popular

Garut Kuliner Malam

Jumat 14 Agustus 2020 Bupati Garut Bapak H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP secara resmi membuka acara Garut kuliner malam yang nantinya...

Simulasi Acara “Garut Culinary Night”

Salam pesona garut Pada tanggal 13 agustus 2020 Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Garut H. Budi Gan Gan SH, M.Si dan Kepala...

Pelatihan Pemandu Wisata Sejarah dan Warisan Budaya

Salam Pesona Garut Pelatihan Pemandu Wisata Sejarah dan Warisan Budaya 2020 dengan lokasi Makan Syekh Jafar Sidiq dan Situ Candi Cangkuang yang di...

Proses Pembongkaran dan Pengangkutan Gerbong Kereta Api Mini di Situ Bagendit

Pada tanggal 13 agustus 2020 dilakukan proses pembongkaran dan pengangkutan gerbong kereta api mini di Situ Bagendit sebagai tahap awal dimulainya revitalisasi...

Recent Comments