24.4 C
New York
Friday, October 30, 2020
Home Destinasi Wisata Bukit Teletabis / Taman Teletubies Garut

Bukit Teletabis / Taman Teletubies Garut

Bukit Teletubies Garut, sebagai warga kota Garut pernahkah anda mendengar tempat yang satu ini ? Tempat dengan pesona yang sungguh akan memanjakan mata ketika anda melihat satu dari beberapa ciptaan tuhan yang sungguh luar biasa ini. Masyarakat kota Garut harus banyak – banyak bersyukur karena telah dianugrahi tuhan dengan banyaknya objek wisata yang menjadi tujuan para wisatawan untuk berkunjung. 

Selain beberapa pantai di Garut Selatan seperti Pantai Santolo, Pantai Sayang Heulang, dan juga Pantai Rancabuaya, Garut Selatan juga mempunyai sebuah tempat wisata unik yaitu Bukit Teletubies Garut yang tidak kalah menariknya dari ketiga pantai di atas. Bukit Teletubies ini masih berada di kawasan Pantai Sayang Heulang dan lokasinya pun tidak begitu jauh.

Pantai Sayang Heulang berada di Desa Mancagahar Kec. Pameungpeuk Kabupaten Garut. Tidak sedikit orang yang menganggap bahwa pantai ini menyajikan pemandangan pantai yang sangat menawan dan akan membuat anda betah berlama – lama tinggal disini. Keindahannya dapat anda deskripsikan sendiri melalui gambar dibawah ini. 

Untuk bisa masuk ke pantai ini, anda hanya akan dikenakan tarif yang sangat murah, hanya Rp. 5.000,- pada saat hari – hari raya atau hari libur lainya dan gratis untuk hari – hari biasa selain weekend. Pantai ini juga semakin terkenal keindahanya karena terdapat sebuah tempat wisata yang menarik banyak perhatian para wisatawan saat mengunjungi pantai yaitu Bukit Teletubies atau biasa masyarakat sana menyebutnya bukit pogor.

Untuk menuju ke lokasi bukit teletubis yang menyimpan sejuta pesona ini, ketika anda masuk ke kawasan pantai sayang heulang anda dapat mengambil jalur utara atau jalur kiri, lalu anda ikuti terus jalur tersebut. Ketika anda mengikuti jalur kiri tersebut maka untuk bisa sampai ke bukit pogor anda akan melewati perkampungan dan dari lokasi perkampungan tersebut lokasinya hanya beberapa meter saja anda bisa sampai di bukit tersebut. 

Sebenarnya bukit teletubies ini dulunya merupakan sebuah lahan pertanian dengan luas kurang lebih 1 hektare. Namun melihat pemandangan serta pesona alamnya yang luar biasa, pemerintah setempat menjadikan tempat ini sebagai objek wisata alam yang menakjubkan. 

Ketika anda sampai di lokasi bukit teletubies ini, mata anda akan langsung dimanjakan dengan pesona rumput hijau manis yang eksotis serta pemandangan bukit yang menjulang. Bila anda pernah mengunjungi Wisata Garut Ngamplang, pemandangan di Bukit Teletubies Garut ini hampir sama dengan ngamplang, namun menurut saya pribadi objek wisata alam Garut Selatan ini lebih mengagumkan. 

Puncak kenikmatan yang akan benar – benar anda rasakan yaitu ketika anda berada di lokasi puncak bukit. Mata anda mungkin tidak akan terhenti tatkala anda melihat lukisan yang tiada taranya ini terlihat dengan jelas oleh anda.

Di Puncak ini akan melihat pemandangan deretan gunung – gunung dengan pemandangan awan yang bercampur dengan birunya langit, serta di sebelah selatan akan terlihat pula laut yang mengayunkan ombak bersama keindahanya. Di tempat ini, anda bisa menikmati keindahanya matahari terbit dan juga matahari terbenam atau Sunset dan juga Sunrise yang tak jarang orang menginginkanya. 

Berfoto selfie dengan bacground keindahan alam bukit teletubis ini akan menjadi moment yang sangat pas untuk anda dan mungkin ini akan menjadi kenangan yang tak mungkin terlupakan untuk anda. Membawa pasangan kekasih anda ketempat ini juga akan memberikan kesan romantis bagi para pasangan muda – mudi saat ini. Segera rasakan pesona keindahan alam dari Pantai Sayang Heulang dan Bukit Teletubis ini dengan menghubungi langsung HDG Team Trip Planner & Event Organizer sebagai pendamping wisata anda di Garut. 

Most Popular

Garut Kuliner Malam

Jumat 14 Agustus 2020 Bupati Garut Bapak H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP secara resmi membuka acara Garut kuliner malam yang nantinya...

Simulasi Acara “Garut Culinary Night”

Salam pesona garut Pada tanggal 13 agustus 2020 Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Garut H. Budi Gan Gan SH, M.Si dan Kepala...

Pelatihan Pemandu Wisata Sejarah dan Warisan Budaya

Salam Pesona Garut Pelatihan Pemandu Wisata Sejarah dan Warisan Budaya 2020 dengan lokasi Makan Syekh Jafar Sidiq dan Situ Candi Cangkuang yang di...

Proses Pembongkaran dan Pengangkutan Gerbong Kereta Api Mini di Situ Bagendit

Pada tanggal 13 agustus 2020 dilakukan proses pembongkaran dan pengangkutan gerbong kereta api mini di Situ Bagendit sebagai tahap awal dimulainya revitalisasi...

Recent Comments